COVID-19: Tak Pakai Masker di Pasar Kayuagung, Ditegur Petugas

  • Whatsapp
AKP Rohima Kasat Binmas Polres OKI Menegur dan Mengenakan Masker Ke Pengunjung Pasar Kayuagung, Sabtu, 15/08/2020

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com — Bila kita bepergian di khalayak ramai seperti pasar dan tempat umum lainnya, nampak masyarakat mulai abai terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam berkomunikasi di tempat umum.

Pasar Kayuagung sebagai barometer pasar lainnya di Ogan Komering Ilir (OKI), maka harus menjadi contoh pasar lainnya dalam penerapan protokol kesehatan sehingga penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) bisa ditekan.

Read More

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 OKI terus berusaha melakukan berbagai upaya dalam penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan, terhadap pengunjung dan pedagang di Pasar Kayuagung.

Pol PP, TNI dan Polri Lakukan Pengawasan Terhadap Protokol Kesehatan di Pasar Kayuagung, Sabtu, 15/08/2020

“Benar, pengunjung dan pedagang harus mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan master saat berbelanja dan melayani pembeli,” terang S. Sudiyanto DJakfar Kepala Dinas Perdagangan OKI melalui Sekretarisnya Legianto Ahmad, M.E. saat melakukan pengawasan bersama TNI dan Polri.

“Berbagai fasilitas sudah kita fasilitasi seperti pembagian masker, penyediaan tempat cuci tangan di berbagai sudut Pasar dan juga pembagian sarung tangan plastik bagi pedagang. Semuanya gratis,” terangnya lagi.

“Sehingga tak ada alasan lagi bagi pedagang karena sudah dibagikan secara cuma-cuma seperti masker dan sarung tangan plastik,” jelasnya lagi.

“Kali ini melibatkan Pol PP, Kepolisian dan TNI dalam melakukan pengawasan terhadap pengunjung dan pedagang,” ujarnya.

AKP Rohima, Kasat BInmas Polres OKI Memimpin Apel Penutupan Pengawasan Protokol Kesehatan di Pasar Kayuagung, Sabtu 15/08/2020.

Pantauan infosumsel.com, saat dilakukan pengawasan, masih terdapat pengunjung dan pedagang lalai menggunakan masker. Bahkan AKP Rohima, Kasat Binmas Polres OKI dan AKP Amalia, Kasat Lantas Polres OKI menegur, memberikan masker gratis dan langsung dikenakan ke pengunjung olehnya.

“Kita harus terus waspada terhadap Covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bila keluar rumah. Apalagi bila berkunjung ke Pasar,” harap AKP Rohima saat memimpin apel penutupan di Lapangan Parkir Pasar Kayuagung.

Pemantauan rutin ini terus dilakukan Dinas Perdagangan OKI termasuk memantau pengisian air dan sabun cuci tangan yang telah disediakan di berbagai sudut Pasar Kayuagung.

“Belum tahu sampai kapan harus berakhir melakukan pengawasan ini. Yang jelas kami harus tetap berjaga agar protokol kesehatan tetap diterapkan dan perekonomian tetap berjalan,” pungkas Rohima penuh harap. (Dja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.