RSUD Kayuagung Siaga, 14 dokter & 29 Perawat Diisolasi

  • Whatsapp
RSUD Kayuagung. inset dr. T Mirda Zulaicka, M.Ked, Direktur RSUD Kayuagung

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com – Sebanyak 14 dokter dan 29 Perawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung harus menjalani karantina atau isolasi mandiri.

Pasalnya para dokter dan pasien tersebut telah melakukan kontak fisik langsung dengan pasien yang ternyata positif Covid-19 beberapa hari lalu yang sebelumnya tidak diketahui kalau pembawa virus Covid-19.

Read More

Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda Zulaicha, M.Ked (Ped) SpA, menjelaskan bahwa hasil tracking tenaga kesehatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kayuagung ada 14 dokter dan 29 perawat kontak dengan pasien positif Covid-19 yang diperkirakan antara 20 april hingga 15 Mei.

“Tenaga medis kami akan melakukan isolasi mandiri terhitung hari ini, 16 hingga 29 Mei mendatang. Atau sampai hasil pemeriksaan swab diketahui,” ungkapnya kepada media, 16/05/2020.

“Karena banyaknya tenaga medis yang harus menjalani isolasi mandiri, maka pelayanan IGD akan dibagi menjadi dua tempat.”

“Untuk hari Senin-Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB di Poli Rawat Jalan. Di sana akan diisi oleh dokter spesialis berdasarkan jadwal masing-masing pasien yang dilayani gawat darurat. Selama pelayanan ini berlangsung, seluruh poli spesialis buka untuk pelayanan gawat darurat dengan layanan loket BPJS, TPPRI. Sedangkan Satpam dan Cleaning Service akan tetap melayani.”

“Kemudian Minggu-Senin pukul 17.00 WIB di IGD akan diisi dokter umum, umum bantuan dan dokter intrenship dan dokter spesialis yang bersifat on call. Jadi berdasarkan jadwal on call dokter spesialis masing-masing,” papar Mirda.

“Untuk itu, seluruh dokter spesialis tanpa terkecuali dokter spesialis kulit, radiologi, patologi klinik, patologi, anatomi, dokter gigi dan spesialis lainnya membuat jadwal jaga.”

Dengan pemberitahuan ini seluruh pelayanan yang berlangsung di RS adalah khususu pelayanan gawat darurat dan mulai 18 Mei seluruh pelayanan poli rawat ditutup,” pungkapnya. (Sum)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *