Cegah Covid-19, Pasar Kalangan Kayuagung Tetap Ditutup

  • Whatsapp

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com — Operasi penutupan Pasar Kalangan Kayuagung terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang semakin meningkat.

Penutupan pasar kalangan Kayuagung ini sudah berjalan lebih dua bulan sejak penyebaran covid-19 masuk di Ogan Komering Ilir (OKI).

Read More

“Beberapa pekan lalu, kami telah melaksanakan dialog dengan pedagang pasar kalangan Kayuagung untuk meminta pengertiannya agar tidak berjualan terlebih dahulu di pasar kalangan Kayuagung. Karena untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan S. Sudiyanto Djakfar melalui Kabid Pasar Taufik.

Foto : Tampak petugas membantu membereskan dagangan Pasar Kalangan Kayuagung, Sabtu, 18/07/2020.

Walaupun demikian, tampak di lapangan ada beberapa pedagang yang diberikan pengertian dan peringatan agar tidak berjualan terlebih dahulu. Pengertian untuk keselamatan bersama.

Petugas bersama Polisi Pamong Praja (Pol. PP) terus melakukan patroli agar para pedagang tidak berjualan di Pasar Kalangan Kayuagung.

Untuk mengurangi beban pedagang kecil, pemerintah sudah berupaya memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 73.000 an kk yang tersebar di OKI khusus miskin baru yang belum mendapatkan bantuan sosial lainnya melalui Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Perlu diketahui juga bahwa hingga saat ini, status darurat bencana masih belum berubah, sehingga dinas perdagangan belum bisa berbuat banyak untuk Pasar Kalangan Kayuagung. (Dja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.