Ogan Ilir; ODP Berusaha Kabur, Positif Corona 41 Orang.

  • Whatsapp
Ogan Ilir Cegah Covid-19

Ogan Ilir, INFOSUMSEL.com – Warga terpapar positif corona virus disease 2019 (Covid-19) asal Kabupaten Ogan Ilir (OI), terus mengalami peningkatan.

Wahyudi Wibowo, Juru Bicara Tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten OI, mengungkapkan bahwa hingga saat ini positif terjangkit virus Covid-19 sebanyak 41 kasus dari semula 40 kasus, Selasa (19/5/2020) pukul 16.00 wib kepada media.

Read More

Penambahan satu kasus tersebut diketahui merupakan pasien ke-579 perempuan berusia 13 tahun asal Kecamatan Rantau Alai.

“Hari ini ada penambahan satu kasus semula 40 kasus positif terkonfirmasi. Hari ini bertambah. Jadi total kasus terkonfirmasi covid-19 asal Kabupaten OI berjumlah 41 kasus,” ujar Wahyudi Wibowo.

Kenaikan warga terpapar Covid-19 ini juga disebabkan faktor minimnya kesadaran dan pemahaman baik pasien maupun warga masyarakat akan bahaya Covid-19. Seperti yang terjadi di ruang isolasi RSUD Tanjung Senai Indralaya beberapa waktu lalu, Pasien Dalam Perawatan (PDP) berusaha melarikan diri tanpa alasan saat sedang menjalani proses pemulihan usai dinyatakan positif covid-19.

“Akan tetapi hal itu sudah kita antisipasi dan pasien dimaksud sudah kembali menjalani perawatan medis. Untuk mengantisipasi hal ini, penjagaan di RSUD dimaksimalkan dibantu dari tim gugus covid-19,” ujarnya.

Saat ini ada tiga orang PDP yang masih dirawat di RSUD Tanjung Senai, dan 24 orang dirujuk ke rumah sehat wisma Atlit Jakabaring Palembang sebagai pasien Orang Tanpa Gejala dan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes Swab.

Data menunjukkan bahwa jumlah ODP sebanyak 209 orang. Pasien dalam pengawasan 7 orang, dan OTG yang sedang menjalani pemeriksaan Swab sebanyak 171 orang dan positif terjangkit Covid-19 berjumlah 41 kasus. (Net)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *