ICMI ORWIL SUMSEL Gelar Muswil VII di Asrama Haji Palembang

  • Whatsapp

Palembang, INFOSUMSEL.com – Ikatan Cendekia Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII di Asrama Haji Palembang selama 2 hari 19-20 Maret 2022.

Pembukaan Muswil VII ICMI Orwil Sumsel ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya dan Wakil Ketua Umum MPP ICMI Prof. Dr. Teuku Abdullah Sanny serta utusan dari Organisasi Daerah (Orda) se-Sumsel sebanyak 15 orda.

“ICMI harus tetap netral dalam kondisi apapun,” ungkap Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE ketua ICMI Orwil Sumael yang akan segera berkahir masa bhaktinya.

“Jangan bertujuan politik bila bergabung dengan ICMI. ICMI untuk umat. Apapun pilihan politiknya, berdiri di semua golongan,” pesannya lagi.

ICMI Sumsel diharapkan mampu lebih mempererat silaturahim. Memperhatikan masyarakat lebih dalam lagi. Agar membentuk lebih ke orsat. Kerjasama dengan Unsri.

Anis Tak Bersedia Dicalonkan Ketua ICMI Orwil Sumsel

“Saya tidak akan mencalonkan diri dan tidak bersedia dicalonkan sebagai ketua umum ICMI Orwil Sumsel lagi,” tegasnya lagi.

“Jadi bila ada yang ingin mencalonkan saya. Dari sekarang urungkan niatnya, karena saya tak bersedia lagi sebagai,” tegasnya.

Pimpinan sidang sementara (Pindangtar) diwakili dari unsur pimpinan orwil sumsel Dr. H budiarto Marsul, SE, MSi memimpin sidang jalqnnya sidang hingga terpilihnya Ketua Umum ICMI Orwil Sumsel 5 tahun ke depan.

Salah satu peserta Muswil VII yang tak mau disebutkan namanya mengungkap bahwa pemilihan ini tak aura yang saling mencegal diantara calon ketua umum ke depan.

“Kita menyadari bahwa ICMI adalah lembaga organisasi sosial yang membawa misi nilai Islam terutama intelektualitas keislaman,” jelasnya.

“Sehingga ini adalah ladang berkontribusi setiap anggota ICMI dimanapun dia berada,” tambahnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.