Dinas Pendidikan Sumsel Lakukan Program Sejuta Masker

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi menyerahkan secara simbolis masker kepada siswa dari program 1.000.000 masker dari Dirjend Vokasi Kemendikbud RI. Senin, 17/08/2020

Palembang, INFOSUMSEL.com — Pencegahan dan Percepatan Penanggulangan Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk oleh dunia pendidikan di Sumatera Selatan (Sumsel).

Dinas Pendidikan Sumsel telah membagikan 1.000 masker untuk siswa SMK negeri dan swasta di Sumsel yang merupakan program Direktorat Jenderal (Dirjend) Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Read More

Pembagian msker tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, H Riza Pahlevi dilakukan secara simbolis melalui belasan siswa dan perwakilan Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK di SMK Negeri Sumsel, Senin (17/8).

Turut hadir Sekretaris Markoginta, Kabid SMK Mondyaboni, Kasi Awaluddin, Kepala MKKS SMK Sumsel Rafli, Kepala MKKS SMK Palembang Ramot Siahaan, Kepala MKKS SMK Lubuklinggau Puguh Purnomo dan belasan siswa-siswi perwakilan.

“Di momen HUT ke 75 RI ini, kepada anak-anak ku jadikan siswa SMK yang tak hanya bisa, tapi hebat. Hebat ini singkatan dari H nya Hablum Minallah dan Hablum Minannas, E nya etika dan etos kerja, B nya bisa kreatif dan inovatif, A nya adaptasi dari situasi dan T nya salah menjadi generasi tangguh,” terangnya.

Dikatakan Riza, bahwa sebagai lulusan yang disiapkan untuk menjadi generasi yang siap masuk ke dunia usaha dan dunia industri, siswa SMK harus benar-benar mampu memiliki ketaatan kepada Alloh SWT dalam bingkai Hablum Minallah dan hubungan yang baik antar sesama atau Hablum Minannas.

Sementara itu dikatakan oleh Kabid SMK Disdik Sumsel Mondya Boni bahwa dari 1.000.000 masker program Dirjend Vokasi Kemendikbud RI yang didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia, Sumsel mendapat 1.000 masker.

“Dan hari ini kita bagikan secara simbolis kepada siswa dan melalui MKKS untuk nantinya kita bagikan ke 10 SMK negeri dan 5 SMK swasta di Sumsel,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Mondya Boni mengajak agar tetap menjaga protokol kesehatan berupa wajib masker, selalu cuci tangan dan melakukan social distancing. (Berpagi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.