Covid-19 Semakin Banyak, Dinas Perdagangan OKI Perketat Protokol Kesehatan & Semprot Disinfektan Pasar-Pasar

  • Whatsapp
Petugas Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Kayuagung

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com — Semakin hari penambahan jumlah terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semakin banyak. Per hari Jumat 28/08/2020 kemarin menunjukkan penambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3.003 kasus di seluruh Indonesia. Sumatera Selatan sendiri berjumlah 4.305 kasus positif terpapar Covid-19 per 28/08/2020.

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) jumlah kasus terpapar Covid-19 hingga saat ini berjumlah 87 orang, termasuk para pejabat Kabupaten OKI sebanyak 5 orang dan 1 diantaranya meninggal dunia.

Read More

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, Dinas Perdagangan terus berupaya menyemprot disinfektan dan mengingatkan para pedagang dan pengunjung di pasar-pasar di wilayah OKI.

Menghimbau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Kayuagung, 15/08/2020

“Benar, bahwa Dinas Perdagangan telah melakukan penyemprotan disinfektan beberapa kali di pasar-pasar yang ada di wilayah OKI,” ungkap S. Sudiyanto Djakfar, S.Sos, MSi melalui Kabidnya, Taufik, SE saat melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Kayuagung Sabtu, 29/08/2020.

“Untuk hari ini Sabtu, kita melakukan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan seperti Cuci Tangan, Pakai Masker dan Jaga Jarak bagi pedagang dan pembeli,” jelasnya lagi.

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan peringatan melalui pengeras suara yang dipasang di beberapa titik pasar untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” terang petugas pasar yang tak mau disebutkan namanya.

Tempat Cuci Tangan di Area Parkir Pasar Kayuagung

Dinas Perdagangan OKI juga melibatkan berbagai unsur seperti Satuan Pol PP, Kepolisian dan TNI dalam kegiatan ini.

Pantauan infosumsel.com di lapangan, tampak beberapa pedagang yang masih tidak menggunakan masker dalam melayani pembeli. Saat petugas lewat dan mengingatkan, buru-buru mereka menggunakan masker.

Taufik juga menjelaskan bahwa, para pedagang dan pembeli sering diingatkan dan diberikan masker bila sedang berada di pasar dan saat memasuki pasar. (Dja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *