Corona; Dinas Perpustakaan OKI Batasi Layanan

  • Whatsapp
DInas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com — Sejak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mewabah termasuk di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten OKI tetap berjalan namun dengan protokol layanan umum, seperti pengunjung harus mencuci tangan sebelum masuk perpustakaan dan menggunakan masker.

Layanan perpustakaan ini dibuka hingga pukul 12.00 wib setiap hari kerja. Memang terjadi pengurangan pengunjung sejak adanya wabah Covid-19 ini.

Read More

“Pengunjung diharuskan mencuci tangan sebelum masuk dan harus menggunakan masker,” ungkap Kabid Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Drs. Monadia.

“Bila pengunjung tidak menggunakan masker, petugas akan memberikan masker kain gratis yang disediakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,” jelasnya lagi.

“Para pengunjung juga diberikan batas waktu tidak lebih satu jam untuk memilih dan memimjam buku. Ini untuk mengurangi resiko tertularnya Covid-19,” paparnya.

Untuk mengurangi resiko tertularnya Covid-19, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI, selain keharusan mencuci tangan dan menggunakan masker kepada siapapun termasuk karyawan dan pengunjung. Bahkan, ada pembatasan jam layanan hingga pukul 12.00 wib setiap hari kerja.

Layanan perpustakaan keliling pun dihentikan sementara waktu karena pandemi Covid-19 yang sudah mulai berdampak di wilayah OKI ini.

Karyawan yang bertugas juga dilakukan pembatasan hingga oukul 10.00 dan pukul 12.00 wib bagi eselon II dan III, sesuai intruksi Bupati OKI. (dja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *