Cegah Virus Corona, Kapolres OKI Bersihkan Taman Kota dan Masjid Agung Solihin

  • Whatsapp
Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, SIK, MSi memberikan arahan saat Apel Cegah Virus Corona di Halaman Masjid Agung Solihin Kayuagung, Minggu 15/03/2020, 07.00 wib.

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com — Kepala Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (Kapolres OKI) , AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S.IK, M.Si melakukan upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19, salah satunya dengan menjaga kebersihan di tempat-tempat umum.

Kali ini, Minggu, 15 Maret 2020, Selain Taman Kota, juga membersihkan Masjid Agung Solihin Kayuagung dan lingkungan sekitarnya. Tanpa sungkan Kapolres memberikan teladan dengan turun langsung ikut membersihkan karpet dan lingkungan sekitar masjid.

Read More

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Polres OKI termasuk kasat dan Kabag Polres OKI bersama pengurus Masjid Agung Solihin Kayuagung.

Kegiatan ini diawali dengan Apel pagi yang dilakukan di halaman Masjid Agung bersama pengurus Masjid Agung Solihin Kayuagung sekitar pukul 07.00 wib. Kemudian dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan sekitar dan kebersihan karpet di Masjid Agung Solihin.

Kapolres OKI, AKBP. Alamsyah Pelupessy, SH, S.IK, M.Si membersihkan karpet Masjid Agung Solihin Kayuagung.

Dibincangi oleh infosumsel.com, Kapolres mengungkapkan bahwa, “kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat. Dengan pola hidup sehat, kekebalan tubuh menjadi kuat sehingga mampu menangkal penyakit seperti virus corona yang sedang marak saat ini. ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Solihin, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si melalui Sekretarisnya Legianto, M.E. mengungkapkan sangat mendukung kegitan yang baik ini. “Kegiatan ini menjadi pengingat kepada kita semua dan masyarakat bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Tubuh yang sehat maka mampu menangkal segala penyakit termasuk Virus Corona.” ungkapnya.

“Pengurus Masjid Agung Solihin mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres OKI dan jajarannya yang telah membersihkan Masjid dan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya saat kegiatan berakhir.

Usai kegiatan berakhir, Kapolres OKI bersama pengurus Masjid dan media sarapan bersama di halaman dan teras Masjid Agung Solihin Kayuagung dan berakhir sekitar pukul 09.25 wib.

Di hari yang lain, Kapolres dan jajarannya juga telah melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan di Pasar Kayuagung yang diikuti oleh pedagang di pasar Kayuagung. (Ver)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *