Cegah Covid-19, Dinas Perdagangan OKI Semprot Disinfektan di Pasar se-OKI

  • Whatsapp
Satgas Covid-19 DInas Perdagangan Lakukan Penyemprotan di Psar Tulung Selapan, MInggu 26/07/2020

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com — Saat ini kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus mengalami peningkatan. Level Nasional sudah mencapai 100 ribu positif covid-19 per hari ini 27/07/2020. Bahkan, Kota Palembang sudah menjadi zona merah kembali sejak beberapa hari lalu.

Hal ini menjadikan Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 urusan perdagangan Ogan Komering Ilir (OKI) terus berupaya melakukan pencegahan dengan berbagai upaya diantaranya penyemprotan disinfektan ke berbagai pasar yang ada di OKI sejak 2 bulan lalu.

Read More

Penyemprotan disinfektan pada 2 (dua) pekan terakhir ini merupakan penyemprotan yang kedua kalinya untuk pasar se-OKI.

“Pada hari Minggu lalu, 26/07/2020, Dinas Perdagangan OKI telah melakukan penyemprotan ke pasar-pasar yang mengarah ke kecamatan SP Padang, Pangkalan Lampan, Pampangan dan Tulung Selapan,” ungkap Kepala Dinas (Kadin) Perdagangan OKI, S. Sudiyanto Djakfar melalui Sekretarisnya Legianto, ME yang langsung mengawal kegiatan penyemprotan ini hingga ke Tulung Selapan.

Petugas Dinas Perdagangan OKI Semprot Pasar Tulung Selapan, MInggu 26/07/2020

“Kegiatan penyemprotan ini akan terus dilakukan sesuai jadwa ayng dibuat pada tahap kedua ini. Insya Allah Selasa atau Rabu ini akan dilakukan penyemprotan yang mengarah ke Pasar yang berada di Kecamatan Sungai Menang dan Mesuji,” paparnya lagi.

Selain melakukan penyemprotan, Tim Satgas juga menghimbau kepada warga dan pedagang agar tetap menggunakan masker dan selalu cuci tangan. Walaupun masih terdapat beberapa pedagang pasar yang belum menggunakan masker atau hanya di pasang di leher saja.

Saat petugas datang, baru beberapa pedagang buru-buru memakai maskernya. (Dja)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *