Sungai Musi Muara Lakitan MURA Meluap, 40 KK terendam Banjir

Home / Artikel / Sungai Musi Muara Lakitan MURA Meluap, 40 KK terendam Banjir

shadow

Sungai Musi Muara Lakitan MURA Meluap, 40 KK terendam Banjir

MURA, PERAHUKAJANG.com - Akibat hujan yang berturut-turut dalam beberapa hari terakhir ini berdampak pada naiknya permukaaan air Sungai Musi yang mengalir di sepanjang Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (MURA). 

Selasa, 13 Maret 2018, arus air Sungai Musi terus semakin deras dan air permukaan sungai semakin naik dengan ketinggian antara 10-30 cm, terutama di Desa Prabumulih Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten MURA.

"Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB)  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten MURA, langsung melaksanakan monitoring dan meninjau ke lokasi bencana kebanjiran di Desa Prabumulih 1 Kecamatan Muara Lakitan," ungkap operator Pusdalops PB BPBD Kabupaten MURA. 

"Terjadi kenaikan debet air khususnya di Desa Prabumulih 1 Kecamatan Muara Lakitan,  air sudah mulai masuk ke pemukiman warga,  ketinggian air yang masuk ke pemukiman mencapai 10-30 cm,  pemukiman yang terendam berada tidak jauh dari bibir sungai, ada 40 KK yang terdampak dari naiknya air sungai musi di Kecamatan Muara Lakitan," tambahnya lagi.   

Tim TRC yang ada di lokasi terus memantau, mendata dan berkoordinasi dengan pihak terkait jika terjadi kenaikan air yang lebih tinggi lagi, tim TRC juga memberikan sosialisasi serta menenangkan masyarakat agar tidak panik dan selalu waspada serta siaga karena curah hujan yang tinggi. (*.*)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar