Shinta-Syuryadi Resmi Daftar Melalui Jalur Independen

Home / Artikel / Shinta-Syuryadi Resmi Daftar Melalui Jalur Independen

shadow

Shinta-Syuryadi Resmi Daftar Melalui Jalur Independen

Muara Enim, PERAHUKAJANG.com – Pagi tadi sekitar pukul 10.00 wib, Shinta-Syuryadi yang belakang gencar sosialisasi, resmi mendaftar sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018-2023 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim melalui jalur perseorangan atau independen.

Jadwal pendaftaran perseorangan dibuka mulai tanggal 25 hingga 29 November 2017. Tepat diawal pembukaan pendaftaran, Paslon Shinta-Syuryadi mendaftar dengan menyerahkan dokumen persyaratan dukungan calon perseorangan yang dikawal oleh tim kerja dan relawan Shinta-Syuryadi.

Kedatangan tim kerja Shinta-Syuryadi  langsung disambut oleh ketua KPUD Muara Enim, Rohani S.H didampingi komisioner Ahyaudi, SE Divisi Humas, Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017, pasal 10 bahwa Paslon dari jalur perseorangan harus menyerahkan dukungan minimal 7,5 % dari daftar pemilih tetap pemilihan terakhir.

“Jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 43 ribuan KTP dari syarat minimum dukungan sebanyak 35 ribuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang harus diserahkan ke KPUD,” tegas Firdaus yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muara Enim kepada perahukajang.com.

KTP ini harus terdistribusi di 50 persen kecamatan atau minimal tersebar di 10 kecamatan di Muara enim. Khusus untuk tata cara pendaftaran, setiap pendukung mesti melampirkan fotokopi KTP Elektronik atau surat keterangan, rekapitulasi jumlah dukungan. Surat pernyataan dukungan dan rekapitulasi jumlah dukungan sebagaimana dibuat dalam bentuk softcopy dan hardcopy. Setiap calon pun mesti memasukkan dukungan ini kedalam sistem informasi pencalonan (SILON) jalur perseorangan.

Perlu diketahui juga bahwa, Paslon ini didukung oleh PKS Muara Enim sebagai partai yang terkenal dengan militansi kadernya tidak diragukan lagi.

Berita terkait klik di sini Tim Kerja Shinta-Syuryadi Terus Bergerak

“Setelah dilakukan verifikasi berkas, ada sekitar 200 nama KTP dukungan yang tidak sinkron. Dan dalam 1-2 hari akan segera dilakukan perbaikan” ungkapnya lagi. (*)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar