Seru, Pilkada OKI Diprediksi Dua Kandidat Berkompetisi

Home / Artikel / Seru, Pilkada OKI Diprediksi Dua Kandidat Berkompetisi

shadow

Seru, Pilkada OKI Diprediksi Dua Kandidat Berkompetisi

Kemarin, tepatnya Selasa 24/10/2017 Pukul 18.55 wib, media sosial (medsos) dihebohkan dengan isi laman facebook milik Ketua DPD Nasdem Ogan Komering Ilir (OKI), Solahuddin Djakfar, ”Prediksi saya PILKADA OKI AKAN SERU KRN HANYA DUA PASANG INCUMBENT DAN PENANTANGNYA.. YAKIIIIIN….”

Tidak main-main, ini pernyataan Ketua DPD Nasdem OKI yang dikabarkan beberapa pekan lalu akan disandingkan mendampingi incumbent dalam Pilkada 2018. Bila prediksi ini benar, memang pilkada kali ini memiliki nuansa yang tegang dan seru karena hanya 2 (dua) kandidat yang maju pilkada sehingga kompetisi akan berimbang.

img-1508924153.jpg

Komentar Akun Dony afrian, memprediksi paslon “Iskandar SE - Solahuddin Djakfar VS Yusuf Mekki – Azhari.“ Namun dijawab oleh endeh (sapaan Solahuddin Djakfar), “Tidak mungkin kt jgn prediksi person…tolong ye.. jangan msk kan nama sya..” Dari percakapan ini, diprediksi Nasdem OKI tidak akan mendukung incumbent dalam pilkada kali ini karena Endeh tidak bersedia disandingkan dengan incumbent.

Lantas, seperti apa peta politik OKI menjelang pilkada kali ini? Padahal tanggal 29 November 2017 adalah terakhir penyerahan persyaratan dukungan bagi paslon yang akan maju pilkada 2018.

Beberapa informasi yang diperoleh,  bahwa kandidat bupati selain incumbent sudah muncul nama seperti, Abdiyanto Fikri dan Azhari Effendi yang keduanya memiliki basis massa wilayah pesisir timur.  Abdiyanto sebagai Ketua DPC PDIP OKI yang cukup syarat untuk mendaftar pilkada dengan 9 (sembilan) kursi dewan atau tepat 20% suara.  

Sementara Azhari Effendi sebagai ketua presidium pemekaran Kabupaten Pantai Timur yang belum berhasil sampai saat ini. Di samping itu juga sebagai pengusaha sukses bidang pertambangan dan properti. Sehingga memiliki sumber dana yang cukup. 

Belakangan muncul Ketua DPRD OKI, Yusuf Mekki mencalonkan diri sebagai kandidat calon Bupati periode ke depan. Yusuf Mekki diprediksi berbenturan dengan Abdiyanto yang sesama dari PDIP karena mantan Ketua DPC PDIP OKI sebelum Abdiyanto. 

"Ini hanya menunggu keputusan DPP PDIP siapa yang akan dipilih untuk maju sebagai candidat bupati akan datang. Bila pilihan jatuh ke Abdiyanto, maka Yusuf Mekki akan tetap maju dari partai lain," ungkap orang dekat Yusuf Mekki yang tidak mau disebutkan namanya beberapa hari yang lalu.

Bagaimana dengan Abdiyanto? "Kemungkinan sebagai ketua DPRD OKI menggantikan seniornya Yusuf Mekki," tambahnya lagi. 

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar