Resmi, KPU OKI Tetapkan ISO sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Home / Artikel / Resmi, KPU OKI Tetapkan ISO sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

shadow

Resmi, KPU OKI Tetapkan ISO sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Ogan Komering Ilir, INFOSUMSEL.com – Pasangan H. Iskandar, SE dan H.M. Dja’far Shodiq (ISO) resmi ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ogan Komering Ilir (OKI) yang diselenggarakan secara serentak, 27 Juni 2018 lalu. Sehingga resmi terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2019 – 2024. Hal ini terungkap dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (25/7/2018) siang.

Pasangan calon (Paslon) ISO memperoleh suara terbanyak yang mencapai 168.508 suara atau 46,80 persen. Sementara paslon nomor urut 2, Abdiyanto-Made Indrawan (Ade) memperoleh suara 32,92 persen atau 118.538 suara, dan palson nomor urut 3, Azhari Qomarus Zaman (Aqor) memperoleh 73.012 suara atau 20,27 persen.

Ketua KPU OKI, Dedi Irawan, S.IP mengatakan, karena tidak ada permohonan perselisihan di Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga kami dapat menindaklanjutinya dengan masuk pada tahapan penetapan calon bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, Bupati OKI terpilih H Iskandar, SE didampingi Wakil Bupati H Djakfar Sodiq mengungkapkan, “Berbicara demokrasi tidak membicarakan menang atau kalah. Proses demokrasi dinilai sudah mengarah pada pendewasaan, hal ini terbukti dari pilkada OKI yang berjalan dengan baik,” tegasnya. 

"Kedepan, kami mengajak masyarakat untuk bersatu kembali menjadikan Kabupaten OKI maju, mandiri, dan sejahtera berdasarkan iman dan takwa, sesuai dengan visi dan misi Jami, " tambahnya lagi. (*.*)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar