Pusdiklat Arsip Nasional RI Latih Tenaga Arsip OKI

Home / Artikel / Pusdiklat Arsip Nasional RI Latih Tenaga Arsip OKI

shadow

Pusdiklat Arsip Nasional RI Latih Tenaga Arsip OKI

Kayuagung-PK. Sejak Senin 21 Agustus 2017 kemarin hingga Selasa 22 Agustus 2017, Tim Pusdiklat Arsip Nasional RI (ANRI) melakukan pelatihan kearsipan dinamis terhadap tenaga kearsipan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Tenaga kearsipan tersebut berasal dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten OKI sejumlah 40 orang peserta.


“Karena memang Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI proaktif dalam kegiatan kearsipan terutama terhadap kegiatan yang ada di Pusdiklat ANRI sehingga kami tidak segan-segan memberikan pelatihan terhadap Kabupaten OKI ini,” tegas Ketua Tim Pusdiklat ANRI Okeu Yulianasari, M.A. yang didampingi anggota tim widyapratiwi, S.IP

img-1503422567.jpg

Sementara itu, Bupati OKI Bapak H Iskandar, SE melalui Asisten II Drs. Zulkarnain, MM yang didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Drs. H. Iskandar ZA, MSi memberikan arahan, “bahwa arsip memiliki peran penting sebagai tulang punggung manajemen pemerintahan. Sepertinya sepele, namun memiliki peran yang sangat penting. Sehingga apabila arsip hilang, bisa jadi aset melayang atau penjara menanti kita,” ucapnya.


Bimbingan teknis (bimtek) kali ini memiliki bobot 40 % dan 60% praktek penyusunan arsip dinamis yang sering digunakan oleh setiap OPD. Di akhir kegiatan diharapkan peserta mampu mempraktekkan penyusunan berkas arsip sesuai standar kearsipan yang berlaku secara nasonal. Kegiatan ini akan ditinndaklanjuti oleh kegiatan lain berupa pembinaan dan pendataan keasipan di tiap OPD yang mengikuti bimtek ini. Sehingga memiliki kesinambungan program seperti yang diharapakan dalam RPJMD OKI 2014-2019.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar