Netizen Heboh, Pemerintah Klaim Bangun Sekolah di Rakhine

Home / Artikel / Netizen Heboh, Pemerintah Klaim Bangun Sekolah di Rakhine

shadow

Netizen Heboh, Pemerintah Klaim Bangun Sekolah di Rakhine

Netizen kembali heboh. Setelah Jokowi secara sepihak mengklaim telah membangun sekolah di Rakhine State Myanmar. "Pemerintah juga telah membangun sekolah di Rakhine State," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Minggu malam, 3 September 2017.


Berikut linknya; http://www.tribunnews.com


Setelah pernyataan itu muncul, Presiden Jokowi menjadi bulan-bulanan di dunia maya. Pasalnya dalam pernyataan negara terkait genosida Rohingya, kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengklaim telah membangun sekolah di Rakhine yang ternyata dibangun oleh Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU). Netizen menganggap Jokowi dianggap tidak mengetahui fakta yang sebenarnya di lapangan.


Hasil penelusuran, mendapati bahwa sekolah yang diklaim oleh Jokowi dibangun pemerintah RI dan diresmikan pada 11 Januari 2017 lalu dibangun oleh PKPU yang berasal dari sumbangan kemanusiaan masyarakat Indonesia.


Berikut link pemberitaan online 2 (dua) media mainstream Republika dan Media Indonesia yang secara gamblang menyebut PKPU lah yang membangun sekolah tersebut untuk etnis muslim Rohingya di Negara Bagian Rakhine.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/16/11/21/ogzeqs313-pkpu-bangun-sekolah-untuk-muslim-rohingya

http://mediaindonesia.com/news/read/31154/pkpu-bangun-sekolah-untuk-pengungsi-rakhine/2016-02-28


#duka_muslim_rohingya
#stop_genoside_muslim_rohingya

#jokowi_bulanbulanan_netizen


Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar