Luar Biasa, Dua Ribu Peserta Ikuti Tes Tertulis PPS OKI

Home / Artikel / Luar Biasa, Dua Ribu Peserta Ikuti Tes Tertulis PPS OKI

shadow

Luar Biasa, Dua Ribu Peserta Ikuti Tes Tertulis PPS OKI

KAYUAGUNG, PK- Untuk pertama kalinya​ jumlah peserta seleksi tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mendaftar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terbanyak.

Ketua KPU Kabupaten OKI, Dedi Irawan SIP, MSi mengatakan jumlah peserta yang mengikuti seleksi tertulis untuk PPS ini sebanyak 2.000 peserta lebih.
Dan peserta berasal dari 18 kecamatan yang ada di Bumi Bende Seguguk.
Untuk tes tertulis ini sendiri kata dia, dilaksanakan dua tempat.
Pertama di Kota Kayuagung yakni di halaman kantor KPUD OKI yang diikuti sebanyak 17 kecamatan dibagi dua sesi. Yaitu 10 kecamatan pada pagi hari dan 7 kecamatan untuk peserta yang mengikuti siang hari.
Sedangkan untuk satu kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Air Sugihan dilaksanakan di kecamatan setempat. Hal ini dilakukan mengingat jarak dan waktu daerah tersebut.
"Jumlah peserta yang akan diterima sekitar 900 orang lebih dan pengumuman dilaksanakan pada tanggal 9 November dan besoknya tanggal 10 November digelar pelantikan PPS se-Kabupaten OKI,"papar mantan Kasubag Teknis dan Hupmas KPU OKI ini.
Dikatakannya, sebelumnya KPU OKI juga telah membentuk badan adhoc lainnya yakni PPK.
"Tahapan selanjutnya KPU OKI juga akan mengumumkan jumlah syarat minimal untuk calon perseorangan. Dan jika memang ada calon perseorangan maka PPK dan PPS yang sudah terbentuk akan melakukan verifikasi bagi calon tersebut. Kami juga nanti akan membentuk PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih),"tukas Dedi. (SBN)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar