Kembali Terjadi, Api Hanguskan Satu Rumah Di OKU Selatan

Home / Artikel / Kembali Terjadi, Api Hanguskan Satu Rumah Di OKU Selatan

shadow

Kembali Terjadi, Api Hanguskan Satu Rumah Di OKU Selatan

OKUS, PERAHUKAJANG.com - Memasuki masa pergantian musim hujan ke musim kemarau, harus tetap menjadi perhatian kita semua. Kekeringan yang mudah menimbulkan bencana kebakaran. Termasuk kewaspadaan terhadap sumber api saat setelah memasak.

Kemarin malam,  Kamis 1/3/2018 sekitar pukul 21.30 wib, telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah di Desa Sumber Mulia Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS).

"Diduga api berasal dari dapur sisa memasak yang lupa mematikan, sehingga api membesar dan langsung membakar rumah beserta isi rumahnya," ungkap Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD kabupaten OKUS. 

Pemilik rumah yang hangus terbakar hingga rata dengan tanah ini,  bernama Sakudin, usia sekitar 40 tahun. Ia tinggal bersama istri dan ketiga anaknya beserta pamannya yang bernama Khusni. Beruntung semua anggota keluarga selamat dari bencana kebakaran, namun semua harta benda habis terbakar tanpa sisa. Diperkirakan kerugian lebih dari 100 juta rupiah.

Pusdalops BPBD Kabupaten OKUS yang mendapat laporan dari Camat BPRRT dan Kades Desa Sumber Mulia mengenai kejadian kebakaran rumah tersebut, langsung  ‎mengirim Tim TRC meninjau lokasi dan membawa bantuan logistik yang diperlukan seperti makanan instan, selimut, dan meneggakkan tenda darurat. (*.*)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar