Isu “Yusuf Mekki Gandeng Jauhari” Merebak Santer

Home / Artikel / Isu “Yusuf Mekki Gandeng Jauhari” Merebak Santer

shadow

Isu “Yusuf Mekki Gandeng Jauhari” Merebak Santer

Ogan Komering Ilir, PERAHUKAJANG.com –Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang digelar pada 27 Juni 2018, semakin menarik diamati. Para kandidat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati OKI 2018-2023 sudah bermunculan dengan partai politik (parpol) pendukungnya masing-masing. 

Berita terkait baca ...Kandidat Bupati dan Wak Bupati OKI Masih Jaim

Namun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hingga kini belum menentukan arah anginnya ke paslon mana akan berlabuh, mengusung atau cukup mendukung. 

“PKS sampai sekarang terus komunikasi ke semua kandidat bupati dan Wakil Bupati, kami sudah sampaikan berkas semua kandidat ke pusat melalui PKS propinsi” ungkap Laharsen Murtadho, SH, Ketua PKS OKI kepada PERAHUKAJANG.com semalam.

Pilkada kali ini, akan diikuti oleh beberapa Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Sebut saja paslon ADE (Abdiyanto-Made Indrawan) yang sedari awal sudah percaya diri rajin mensosialisasikan diri ke masyarakat. Paslon ini cukup diusung oleh Parpol PDIP dengan 9 kursi dewan (cukup syarat 20 % kursi dewan). Belakang paslon ini ingin menggandeng yang lain untuk melebarkan kekuatan politiknya, termasuk PKS juga didekatinya.

“Semua kandidat masih berpeluang untuk didukung oleh PKS. Karena semua kandidat memiliki kantong suara masing-masing.,” tambahnya lagi.

Diketahui bahwa kader PKS, Jauhari yang merupakan anggota legislatif 2 (dua) periode ini terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Isu yang berkembang, Ketua DPRD OKI, Yusuf Mekki akan menggandeng Jauhari dalam pilkada kali ini. 

Menanggapi isu yang beredar santer ini, PKS menepisnya. 

“Belum, belum ada itu. Sampai sekarang DPP PKS belum mengeluarkan rekomendasinya. Apakah mengusung kadernya sendiri atau tidak,” tegas anggota dewan tiga periode ini.

Bocoran dua hasil survey yang didapat PERAHUKAJANG.com, menyebutkan Paslon Yusuf-Jauhari masuk nomimasi paslon Bupati dan Wakil Bupati yang berpotensial. Survey yang dilakukan akhir Oktober lalu ini, menyebutkan Yusuf Mekki yang saat ini sebagai Ketua DPRD OKI dan mantan Ketua DPC PDIP OKI memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi setelah petahana- Iskandar, SE. (AFU)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar