Hingga November 2017, Pemkab OKI Isbat Nikah 1147 Pasangan

Home / Artikel / Hingga November 2017, Pemkab OKI Isbat Nikah 1147 Pasangan

shadow

Hingga November 2017, Pemkab OKI Isbat Nikah 1147 Pasangan

KAYUAGUNG, PK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hingga November 2017 telah mengisbat nikah sebanyak 1.147 pasangan.

Kasubbag Kesra Setda Pemkab. OKI, Rahman SPd, MSi mengatakan, program isbat nikah ini merupakan program Bupati OKI, Iskandar SE. Program ini sangat besar manfaatnya sebab para pasangan suami dan istri (pasutri), memiliki legalitas dalam pernikahan.
Dan hal tersebut memang sangat penting, sebab salah satu syarat untuk mereka yang akan menunaikan ibadah haji untuk membuat paspor haruslah memiliki buku nikah.
"Banyak daerah lain yang ada di Sumsel yang telah belajar di Kabupaten OKI untuk kegiatan isbat nikah ini. Kabupaten Ogan Ilir (OI), misalnya. Tahun depan Kabupaten pemekaran OKI ini akan melaksanakan isbat nikah.
Begitupun dengan Prabumulih yang sebelumnya telah belajar di OKI, telah mendapatkan penghargaan Muri," ungkap mantan Kasi Tentis Dinas Pendidikan OKI ini.
Rahman menambahkan tahun 2018 mendatang, pihaknya juga akan melakukan isbat nikah sebanyak 150 pasangan. Jumlah ini, kata dia, lebih sedikit dari tahun sebelumnya mengingat kondisi anggaran yang ada.
"Biasanya kita melaksanakan isbat nikah jumlahnya berkisar antara 150-400 pasangan. Namun, karena anggaran yang terbatas sehingga kita pun bertahap. Dan seperti biasanya dalam kegiatan isbat nikah ini melibatkan peserta pasangan dari beberapa kecamatan,"tukasnya. (SBN)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar