Banjir Melanda Kecamatan Ulu Terawas Dan Megang Sakti

Home / Artikel / Banjir Melanda Kecamatan Ulu Terawas Dan Megang Sakti

shadow

Banjir Melanda Kecamatan Ulu Terawas Dan Megang Sakti

Musirawas, PERAHUKAJANG.com - Hujan beberapa di sebagian besar wilayah Sumatera Selatan termasuk Kabupaten Musirawas, mengakibatkan Desa Sukadana dan Sukamerindu yang masuk kedalam Kecamatan STL Ulu Terawas dan Desa Jajaran Batu Kecamatan Megang Saksi.

Rabu pagi,  30 Mei 2018, debit air sungai dulu dan sungai lakitan meluap sehingga menyebabkan Desa Sukamana dan Desa Sukamerindu Kecamatan Stl Ulu Terawas terendam air dengan ketinggian sekitar 20-30 cm.

Sementara, Desa Jajaran Baru Kecamatan Megang Santi juga mengalami gal yang sama. Aitr yang menggenanginya bersumber dari menluapnya Sungai Merah yang berdekatan dengan Desa Jajaran Batu.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musirawas, terus  melakukan monitoring dan pengecekan ketinggian debet air di Kecamatan Stl Ulu Terawas dan Kecamatan Megang Sakti untuk antisipasi penanganan lebih lanjut bagi korban kebanjiran. 

"Namun, hasil pengecekan di lapangan Desa Sukamana, Desa Sukamerindu yang berada di Kecamatan Stl Ulu Terawas sudah mengalami Penurunan debet air sementara di Desa Jajaran Baru Kecamatan Megang Sakti juga sudah mengalami penurunan debet air," ungkap Paisol Kalaksa BPBD melalui Novan, operator Pusdalops Kabupaten BPBD Musirawas. (Aleg)

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar