Baliho Bacalonbup OKI Terpasang di Pagar Dinas dan Pohon

Home / Artikel / Baliho Bacalonbup OKI Terpasang di Pagar Dinas dan Pohon

shadow

Baliho Bacalonbup OKI Terpasang di Pagar Dinas dan Pohon

OGAN KOMERING ILIR, Perahu-Kajang- Baliho atau banner bakal calon Bupati (Bacalonbup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan berkompetisi pada Pilkada OKI yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang sudah mulai marak.

Pantauan di lapangan baliho Bacalonbup tersebut, banyak berasal dari kader partai. Namun sayangnya tampaknya para pemasang baliho tersebut, tidak melihat aturan yang ada.
Pasalnya, baliho atau banner Bacalonbup OKI, banyak terpasang di pohon-pohon pelindung jalan dan di pagar-pagar dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.
"Saya sangat menyayangkan karena baliho Bacalonbup OKI ini ada yang terpasang di pohon pelindung jalan dan di pagar SKPD. Oleh sebab itu, saya berharap agar pihak terkait dalam hal ini Pol PP OKI dapat menertibkan atribut baliho Bacalonbup tersebut,"kata Agus salah seorang warga OKI saat berbincang dengan memo.co.id, kemarin.
Menurut dia, boleh saja para Bacalonbup ini memasang banner atau baliho untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Namun, mereka seharusnya memperhatikan aturan daerah yang ada.
Apalagi kata dia, sebelumnya Sat Pol PP telah mengimbau semua pihak khususnya partai politik (parpol) agar dapat mensosialisasikan perda nomor 13 tahun 2010 tentang penertiban umum.
"Dalam perda tersebut sangat jelas larangannya bila tidak boleh dipasang bendera, stiker atau baliho di tempat umum," katanya.
Oleh sebab itu, dia berharap agar Sat Pol PP OKI dapat menertibkan baliho Bacalonbup tersebut.
Kepala Satuan Pol PP dan Damkar OKI, Alexander Bustomi, hingga berita ini ditulis belum memberikan jawaban konfirmasi terkait penertiban baliho Bacalonbup tersebut. (SBN)
Sumber: memo.co.id

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar