Azhari Efendi Cukup Syarat Maju Pilkada OKI

Home / Artikel / Azhari Efendi Cukup Syarat Maju Pilkada OKI

shadow

Azhari Efendi Cukup Syarat Maju Pilkada OKI

Azhari Effendi Cukup Syarat Maju Pilkada OKI ?

Kayuagung-PK. Salah satu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) 2018-2018, Azhari Effendi bakal didukung oleh 3 (tiga) partai politik (parpol). Siapakah parpol yang mendukungnya? 

“Kemungkinan Golkar, Hanura dan Gerindra,” ungkap Azhari Effendi via media sosial WhatsApp (WA) kepada redaktur www.perahukajang.com semalam sekitar pukul 21.00 wib. 

Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Pantai Timur ini juga optimis menang maju bersaing dengan kandidat lainnya, walaupun diperkirakan lebih dari 2 (dua) paslon yang maju sebagai candidat Bupati dan Wakil Bupati OKI periode depan.

Paslon Azhari Effendi sudah mendapatkan surat dukungan dari DPP Golkar dengan Keputusan Nomor R-487/GOLKAR/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham perihal surat pengesahan paslon Kepala Daerah Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan. DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan H Azhari Effendi sebagai calon kepala daerah berpasangan dengan H Qamarus Zaman sebagai calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten OKI Provinsi Sumsel yang diusung Partai Golkar dalam pilkada serentak putaran ke 3 tahun 2018.

Dengan demikian, bila benar parpol lain seperti Hanura dan Gerindra mendukung paslon Azhari Effendi, maka paslon ini mendapatkan dukungan sejumlah 14 kursi. Golkar 5 (lima) kursi, Gerindra 5 (lima) kursi dan Hanura 4 (empat) kursi. Sehingga memenuhi syarat maju minimal 20% suara pemilu sebelumnya yakni 9 kursi dewan. Bahkan lebih dari cukup karena mendapatkan 14 kursi dewan.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar